Breaking News

Perbaikan Data Stunting Melalui Miniloka Karya Turut Serta Dihadiri Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna memperbaiki data yang akurat tentang stunting yang ada diwilayah desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu TAP Napitupulu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Rapat Miniloka Karya Tingkat Kecamatan dalam rangka untuk membahas tentang Stunting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jajaran Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Rabu (13/09/2023).

Dalam sambutannya Ka puskesmas Buntut Turunan Ibu dr. Terge Nainggolan menyampaikan bahwa rapat ini merupakan wahana evaluasi terkait percepatan penurunan stunting, khususnya di Kecamatan Hatonduhan. "Untuk kedepannya, diutamakan yang mengikuti kegiatan ini adalah UPT Puskesmas Klungkung I dan II, yang selanjutnya akan diikuti oleh para kader kader ditingkat desa, agar penanganan terhadap stunting dapat dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah," terangnya.

Sementara itu, Sertu TAP Napitupulu menambahkan bahwa masalah pendataan terhadap stunting benar-benar dilaksanakan secara nyata agar diperoleh data stunting yang valid di tiap wilayah untuk mengoptimalkan perhatian maupun penangannnya. "Selama ini terkait stunting, melalui Babinsa di wilayah binaan masing-masing juga terus berupaya dalam membantu pemerintah baik dalam pendataan, pencegahan maupun penanganan stunting ini. Kedepan sinergi dan kerjasama yang sudah berjalan ini agar lebih ditingkatkan,“ tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ka puskesmas Buntut Turunan Ibu dr. Terge Nainggolan, Ka BKKBN Kecamatan Hatonduhan Bapak Dermawan, Kasi PMN Kec Hatonduhan Ibu Duma Naibaho S. Kom MM, Bhabinkamtibmas Aiptu RH Sianturi, Babinsa Koramil 10/TJ Sertu TAP Napitupulu, Para Bidan Desa, dan Para Kader KB.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN