Breaking News

Pengukuhan Bunda Paud Nagori Dan Lomba Mewarnai Tingkat Paud Dihadiri Danramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pengukuhan dan pembinaan Bunda PAUD ini menjadi salah satu wadah instrumen penting dalam memperkuat peran serta Bunda PAUD sebagai penggerak utama peningkatan kualitas PAUD di tingkat Desa, dalam realisasinya Bunda PAUD diarahkan untuk membangun sinergi dan berkolaborasi dengan berbagai mitra serta menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang memiliki potensi atau kapasitas untuk mengembangkan layanan PAUD diwilayah.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten inf Suheri beserta 1 (Satu) orang anggota Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan Pengukuhan Bunda Paud Nagori dan Lomba Mewarnai Tingkat Paud Se-Kecematan Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Rambung Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (15/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan, Bunda PAUD memiliki peran besar sebagai fasilitator dan motivator dalam menunjang perbaikan layanan PAUD sekaligus mendorong pemanfaatan dana Desa dalam rangka pembinaan layanan PAUD berbasis Holistik Intefratif (PAUD-HI) yang berkualitas di setiap wilayah. “Kami mengucapkan selamat atas pengukuhan Bunda PAUD Se-Kecamatan Siantar. Harapannya, dengan dikukuhkannya Bunda PAUD ini dapat menambah motivasi dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik. Para Bunda PAUD maupun lembaga-lembaga PAUD yang telah terbentuk sekiranya mampu memberikan pendampingan ataupun layanan yang maksimal serta bergerak bersama-sama menuju PAUD berkualitas yang bisa melahirkan geberasi emas”, papar Danramil.

Dalam momen ini Danramil juga menitip pesan kepada para Bunda PAUD yang telah dikukuhkan agar senantiasa menyelaraskan langkah serta sinergi dengan berbagai elemen ataupun instansi terkait baik dalam menyusun dan menyukseskan berbagai program PAUD agar berjalan optimal, sehingga dampak positifnya bermanfaat besar bagi masyarakat. “Mari Kita jadikan media PAUD ini sebagai Lembaga yang memberikan pelayanan pendidikan kepada anak usia dini sekaligus menjadi tempat pra-Sekolah bagi anak-anak yang telah menginjak usia 2 Tahun sampai memasuki pendidikan Dasar. Maksud dan tujuannnya agar akhlak dan mentalnya terbangun sejak dini”, tukas Danramil.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar (Drs Hendri Butar-butar), Camat Gunung Malela (Roi Gojali Sidabalok S.A.P), Danramil 08/Bangun (Kapten Inf Suheri), Kapolsek Bangun (Diwakili Babinkamtipmas), Ny Ratnawati Radiapoh (Ketua Bunda Paud Simalungun), Sekcam Siantar (Ibu Hilde Saragih), Panghulu Se-Kecamatan Siantar, Bunda Paud Nagori Se-Kecamatan Siantar dan para Undangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN