Breaking News

Melatih Dasar PBB Dan Wasbang Kepada Security Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  | Agar mempedomani nilai-nilai cinta tanah air, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu TAP Napitupulu melaksanakan kegiatan melatih dasar PBB dan memberikan wawasan kebangsaan kepada personal security PLTM Silau Hatonduhan. Giat tersebut bertempat di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (16/09/2023).

Sertu TAP Napitupulu mengatakan bahwa pembekalan dan latihan ini bertujuan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan. “Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar membentuk mental dan jiwa disiplin dalam memupuk kekompakan kepada setiap anggota security, dalam melaksanakan tugas sehari-hari di area kerjanya,” ujar Sertu TAP Napitupulu.

Rangkaian latihan ini juga dirangkai dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankanya. Sekadar diketahui, Koramil  berada di bawah naungan Kodim yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial. “Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN