Breaking News

Jaga Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambangi Tokoh Masyarakat Di Desa Binaan


Pematang Siantar  |  Menjaga hubungan baik dengan Tokoh Masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Simare melaksanakan sulaturahmi dengan tokoh masyarakat di kantor lurah pardamean. Giat tersebut bertempat di Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, Sabtu (16/09/2023).

Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan Rutinitas bagi seorang Babinsa karena merupakan Metode Binter dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan tokoh masyarakat sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang aman di Desa binaan.

Menurut Serka Simare pentingnya silahturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini. “Dengan bersilaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada para pemuda agar  tidak membuat hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga dan Masyarakat pada umumnya terlebih pada saat musim pemilu seperti sekarang ini.

Sebagai tokoh masyarakat, beliau mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi. “Kami selaku tokoh agama, bersama warga akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program-program TNI guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di desa kami, ”tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN