Breaking News

Himbau Pengendara Hati-Hati Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Saat Musim Hujan


Simalungun  |  Dikarenakan kondisi jalan di wilayah huta 1 dimana pada musim penghujan banyak jalan yang berair dan berlumpur serta ada sebagian yang rusak akibat terkikis air sehingga dapat menyebabkan pengendara bisa jatuh dan terpeleset, disini Babinsa meminta kepada Gamot supaya tidak bosan untuk menghimbauan kepada warga agar lebih berhati - hati lagi dalam berkendaraan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kaur Pemerintahan Ibu Rini dan Gamot Huta 1 Bapak Suhadi. Kegiatan tersebut dilakukan di Nagori Gajing Jaya Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (07/09/2023).

Sertu Darmawanto mengatakan, salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas adalah cuaca ekstrim yang sering terjadi secara tiba-tiba di musim penghujan. "Oleh sebab itu harus hati-hati lagi dalam berkendara terutama pada saat hujan di malam hari. Banyak pohon besar di pinggir jalan yang jika datang hujan dan disertai angin kencang, sebaiknya pengendara mencari tempat yang aman untuk parkir sementara waktu,” jelas Sertu Darmawanto.

Pihaknya juga selalu mengingatkan para warga melalui patroli secara rutin, waspada dalam artian selalu siap siaga untuk menghadapi apabila terjadi banjir, angin puting beliung, tanah longsor serta pohon tumbang. Sertu Darmawanto menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan anggotanya untuk memberikan pemahaman kepada pengguna jalan pentingnya mematuhi peraturan lalu-lintas serta pengguna jalan dapat mengantisipasi saat menghadapi cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu terjadi di jalan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN