Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Ibadah Dan Perayaan Jubileum 120 Tahun Injil Di Simalungun GKPS Distrik II & Pesta Olob-Olob GKPS Resort Raya


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri kegiatan Ibadah dan Perayaan Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun GKPS Distrik II dan Pesta Olob-Olob GKPS Resort Raya, dengan mengusung Tema " Hasadaon Pakon pangidangion na marbuah " Sub Tema marmalasni uhur ma Hita pataridahkon buahni haluahonta anjanah Gabe Pasu-pasu i Tongah-tongah ni Gereja, Masyarakat, Ampa Negara tanda ni na dop matoras Haporsayaonta “, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pendeta J Wismar Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (02/09/2023).

Ibadah dan Perayaan Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun GKPS Distrik II dan Pesta Olob-Olob GKPS Resort Raya tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangdam I/BB di waikili Kasrem 022/PT Letkol Inf Letkol Inf T. Yoppy CA Hutasoit., S.E., Kombes Suranta Pinem Karolog (Perwakilan Polda Sumut), Eforus GKPS Pdt Dr Dedi Fajar Purba, Sekjend GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe, Praces GKPS Pdt Erni J. Purba M.Th., Perwakilan keluarga Pdt August theis dari Jerman, Perwakilan Seluruh pendeta  GKPS Se-indonesia, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, MH., Ibu PKK Kabupaten Simalungun (Ibu Bupati), Wali Kota Pematang Siantar Dr Susanti Dewayani, Ketua DPRD Kab. Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Parlindungan Purba caleg DPR RI Dapil Sumut, Rudolf V Saragih Bacaleg Dpr RI, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., Danramil 14/ Raya Kapten ChbTampu bolon, PLH Kapolsek Raya Ipda D Napitupulu, Camat Raya Setiaman Purba, Toga, Toda, Tomas dan Seluruh Jemaat GKPS Resort Raya dan Undangan GKPS Kab. Simalungun ± 3.000 Orang.

Dalam pelaksanaan ini yang diawali Ziarah ke Makam Guru Jason Saragih dan ke Makam Maria Br Damanik (salah satu murid dari Missioner Pendeta August Theis dari Jerman dan menjadi Penyebar Inzil Di Simalungun), selanjutnya Ziarah ke Makam Pendeta Wismar Saragih (salah satu murid dari Missioner dari Jerman Pendeta August Theis dan menjadi Penyebar Inzil Di Simalungun), kemudian Ziarah ke Makam Ny August theis (Pembawa Inzil Ke Simalungun) dan dilanjutkan Karnaval Memeriahkan Jubileum 120 Tahun Inzil di Simalungun yang di ikuti oleh seluruh jemaat GKPS Di wilayah Kabupaten Sinalungun.

Dilanjutkan ucapan Selamat dari Ketua DPRD Kabupaten Simalungun didampingin oleh Dandim 0207/Simalungun dan Kapolres Simalungun 120 tahun Injil di Simalungun dengan penuh perjuangan oleh Missioner dari Jerman yaitu Pdt August Theis dengan keterbatasan bahasa yg sangat jauh berbeda namun, dengan keteguhan hati yang dari Tuhan sehingga Beliau berhasil menyebarkan Injil di Kab. Simalungun. Dan Pemberian Ulos Kepada Tokoh masyarakat Simalungun oleh, Dr. Susanti Dewayani, Bpk Rudolf V Saragih dan Bpk Parulian Purba. Ucapan Selamat dari Bupati Simalungun. Ibadah dan Perayaan Jubileum 120 Tahun Injil Di Simalungun GKPS Distrik II & Pesta Olob-Olob GKPS Resort Raya berjalan tertib dan aman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN