Breaking News

Dalam Rangka Sosialisasi Dikantor Pemerintahan Wilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Hadiri


Simalungun  |  Dalam rangka sosialisasi Rencana Perubahan Sistim Penebusan Pupuk dan perbaikan data Online, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P Sinaga dan Praka Safaruddin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Sosialisasi Rencana Perubahan Sistim Penebusan Pupuk dan perbaikan data Online diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor BPP Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (24/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu P Sinaga dan Praka Safaruddin menyampaikan bahwa Kegiatan Sosialisasi Rencana Perubahan Sistim Penebusan Pupuk dan perbaikan data Online dalam pertemuan ini dapat dijabarkan alokasi pupuk bersubsidi Tahun 2023. Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat petani terkait dengan ketentuan dan kebijakan oleh pemerintah. "Tahun 2023 akan dilakukan update data petani yang sudah terdaftar disistem selalu melakukan koordinasi dari pihak pemerintah setempat dan pengecer pupuk dan kelompok tani agar kelancaran proses penyaluran pupuk bersubsidi terhadap petani,” ucap Babinsa Sertu P Sinaga.

Lanjut Babinsa Praka Safaruddin bahwa Babinsa harus selalu melekat dan wajib untuk menghadiri kegiatan yang ada ditengah masyarakat, baik bersifat kegiatan sosial, keagamaan ataupun pertemuan atau rapat dengan aparatur Desa. "Hal tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI, POLRI dan masyarakat, serta dapat memperkuat birokrasi unsur pemerintahan desa, mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat kita tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya,” tutup Babinsa Praka Safaruddin.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kordinator BPP Ibu Melinda Simanjuntak, para PPL, dan Para Ketua Kelompok Tani.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN