Breaking News

Beri Materi PBB Pada Siwa/i SMP Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk meningkatkan Kekompakan dan kedisiplinan semua murid, maka Babinsa Koramil 07/BM, jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Budi melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan memberikan  materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa siswi SMP Negeri I Bosar Maligas. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kapten Kahar Sinaga, Pasar Baru, Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Budi mengungkapkan bahwa pemberian Materi PBB ini kepada siswa siswi bertujuan untuk meningkatkan Kekompakan dan kedisiplinan semua murid. “Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan," ucapnya. Selain itu, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah," pungkasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, salah satu guru SMP Negeri I Bosar Maligas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang telah datang meluangkan waktu untuk mengambil apel pagi dan memberikan materi peraturan baris- berbaris kepada anak-anak Siswa/Siswi di sekolah kami.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN