Breaking News

Bahas Sistem Keamanan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Di Wilayah Binaan


Simalungun  |  Adanya rencana sistem keamanan lingkungan untuk mengantisipai kejadian kejadian yang tidak diinginkan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Alexander Bakara melaksanakan kegiatan Komsos bersama Perangkat Desa dan warga. Kegiatan tersebut dilakukan di Nagori Huta dipar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Selasa (05/09/2023).

Dalam komsos tersebut Babinsa memberikan himbauan mengenai kegiatan siskamling di wilayah Gunung Maligas. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan kita wajib melaksanakan siskamling, karena selama ini kegiatan siskamling hampir tidak dilaksanakan.

Tidak dilaksanakannya kegiatan siskamling di sebagian besar daerah perkotaan disebabkan oleh banyak faktor. Faktor yang paling utama yaitu karena kesibukan warga masyarakatnya terhadap pekerjaan yang tidak lagi memungkinkan diri mereka untuk menjalankan program kegiatan tersebut. Faktor penyebab yang lain bisa saja karena warga masyarakat saat ini menganggap bahwa kondisi keamanan lingkungan di perkotaan telah sangat kondusif sehingga mereka memandang bahwa tidak perlu lagi melakukan kegiatan tersebut.

Tetapi dibeberapa wilayah sampai saat ini masih sering terjadi tindak kejahatan, diantaranya adalah pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainnya. Untuk itu supaya wilayah kita terhindar dari tindak kejahatan maka perlu kita aktifkan dan kita laksanakan kembali kegiatan siskamling.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN