Breaking News

Ajak Warga Saling Rangkul Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Untuk Menjaga Keharmonisan Bertetangga


Simalungun  |  Agar selalu jaga keamanan, rukun antar tetangga dan selalu jaga kebersihan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sihubu Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (20/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Dedek Indra Utama mengungkapkan, diantaranya pesan untuk menjaga kerukunan, baik antar tetangga maupun kerukunan antar umat beragama. Adapun topik pembicaraan tentang himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar tetangga sehingga tetap terjaga suasana lingkungan yang aman, damai dan harmonis, terang Babinsa Serka Dedek Indra Utama.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Serka Dedek Indra Utama dengan menyampaikan himbauan ini kepada warga, dia berpesan agar warga berupaya menjaga kerukunan di lingkungannya, dengan cara mensosialisasikan soal pentingnya hidup saling menghargai dan menghormati, meski berbeda keyakinan, terang Babinsa Serka Dedek Indra Utama.

Warga diminta untuk ikut berpartisipasi menyejukkan suhu politik di lingkungannya dengan rajin menyampaikan agar masyarakat bisa saling menghargai perbedaan pilihan.  Menurut Serka Dedek Indra Utama dengan masyarakat hidup rukun, maka segala permasalahan bisa diselesaikan dengan mudah. “Satu contoh misalnya kita tidak rukun dengan lingkungan atau dengan tetangga. Nanti kalau terjadi apa-apa, maka kita tidak akan ada yang membantu,” tutup Babinsa Serka Dedek Indra Utama.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN