Breaking News

Sambut HUT Kemerdekaan ke-78, Kodim 0203/Langkat Gelar Berbagai Kegiatan Bersama Instansi Pemerintah Dan Swasta


Langkat  |  Lomba Tradisional Antar Instansi, Pemerintah dan Swasta dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 78 tahun 2023 di Wilayah Kodim 0203/Langkat dengan tema "Terus Maju Untuk Indonesia Melaju bertempat di Lapangan Merdeka Kota Binjai Jalan  Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota. Minggu (13/8/2023) Pukul 08.00 wib. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Dandim 0203/Lk Letkol Inf M Eko Prasetyo

Kajari Binjai Jufri Nasution SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Binjai diwakili oleh Hakim Muchtar SH MH, Danyon Arhanudse 11/ WBY Letkol Arh F.X Ibnu Hardiyanto SE, Danyon Raider 100/PS Mayor Inf Sutaji, S.Sos.MTr.Opsla.

Selain itu hadir juga Danyon Marinir 8 Tangkalagan diwakili oleh Danki Lettu Mar Esau Luki Yahya F, Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Dansubdenpom 1/5-2 Binjai Kapten Cpm Triya Tugistimora, Para Perwira Staff dan Danramil 01 s/d 18 Kodim 0203/Langkat.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani 88 dilanjutkan dengan sambutan Wali kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP yang berkenan hadir sekalian membuka secara resmi kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya Wali kota Binjai menyampaikan tidak terasa kita kembali akan memperingati hari kemerdekaan RI yang tahun ini merupakan tahun yang ke - 78, ini berarti kita sudah menikmati Kemerdekaan selama 78 tahun.

Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini tentunya bukanlah didapatkan dengan mudah, tetapi melalui perjuangan yang panjang dengan pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang kita yang tentunya diridhai oleh allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lanjut Wali kota "Pada waktu itu, hanya satu kata yang keluar dari mulut para pejuang kita dalam melawan para penjajah yaitu merdeka atau mati, dalam melakukan perlawanan terhadap penjajah. Pejuang kita banyak yang gugur baik pada saat memperjuangkan Kemerdekaan maupun dalam mempertahankan kemerdekaan" Ungkapnya. 

Tugas kita sebagai generasi pelanjut menjaga kemerdekaan ini dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengisi kemerdekaan dengan kerja yang positif demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Dan saya menyambut baik terselenggaranya berbagai kegiatan maupun perlombaan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Saya ucapkan terimakasih juga apresiasi kepada Kodim 0203/Langkat atas terselenggaranya berbagai kegiatan hari ini.


Adapun Peserta yang mengikuti perlombaan tersebut dari Personel Kodim 0203/Langkat Pemko Binjai, Polres Binjai, DPRD Kota Binjai, Telkom Binjai, PLN Binjai, Bank BRI cab Binjai

Personel Yon Arhanudse 11/WBY, Personel Raider 100/PS, Personel Marinir 8 Tangkalagan, Personel Rumkit Tk IV 01.02.07 Binjai, Pengadilan Negeri Binjai, Kajari Binjai, dan Lapas Kelas II A Binjai

Sedangkan Jenis perlombaan yang dilaksanakan berupa, Tarik tambang, Lomba Bakiyak, Makan Kerupuk dan memasukan paku dalam botol dan dikuti begitu sangat meriah dan disaksikan para penonton dari pinggir lapangan medeka kota binjai. 

Pemenang lomba tradisional antar Instansi, Pemerintah dan Swasta keluar sebagai juara,Tarik tambang, Juara I Kodim 0203/Langkat, disusul juara Kedua Batalyon  Raider 100/PS, dan Juara 3 dari Batalyon Arhanudse 11/WBY.

Sedangkan lomba Bakiyak Putra keluar sebagai Juara 1 Lapas Kelas II A Binjai,disusul Juara 2 Kodim 0203/Langkat dan  Juara 3 dari Kajari Binjai, sedangkan lomba Bakiyak Putri dijuarai  Persit KCK Cab XXXII Kodim Langkat dan Juara 2 Kajari Binjai disusul , Juara 3 BRI cab Binjai

Lomba Makan Kerupuk yang cukup menarik ini dimenangkan Kodim 0203/Langkat sebagai juara I disusul Juara 2 Yonif Raider 100/PS dan Juara 3 Marinir 8 Tangkalagan

Ditempat yang sama Lomba memasukan paku dalam botol dimenangkan Yonif Raider 100/PS sebagai Juara I dan Juara 2 Yonif 8 Marinir disusul Juara 3 BNI

Acara Lomba Tradisional Antar Instansi, Pemerintah dan Swasta dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 78 tahun 2023 di Wilayah Kodim 0203/Langkat ini mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN