Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menghadiri Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di SD


Simalungun  |  Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, dalam kesempatan in seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di SD Negeri 09824 Pulo Pitu Marihat Nagori Pulo Pitu Marihat Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (18/08/2023).

Babinsa Serma Temu mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat. “Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dalam mendampingi petugas imunisasi, pihaknya menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah untuk menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi. “kita hibur mereka, kita beri semangat untuk melawan rasa takut untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka harus mendapatkan imunisasi ini,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Ujung Padang bpk. H.Manaon Siregar S.PdI. M.Si, Ka Puskesmas Sayur Matinggi Mery Astuti Tampubolom S.KM, Pengulu Sayur Matinggi bpk. Ibnu Najar S.E, Bhabinkantibmas Aipda Surya Admaja, Kader PKK Nagori Pulo Pitu Marihat, seluruh Bidan Desa dan staf Puskesmas Sayur Matinggi, dan seluruh peserta BIAN.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN