Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Puldater Dengan Seklur Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Pentingnya bagi satuan komando kewilayahan, akan terlaksananya pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, yang merupakan penyusunan administrasi sesuai tahapannya.

Hal tersebut ditegaskan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Agus K melaksanakan kegiatan Puldatater dengan Seklur Ibu Rini br Purba, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Kantor Kelurahan Gurila tepatnya di Jalan Parbebsi Kelurahan Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Senin (14/08/2023).

Menurutnya data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbarui melalui koordinasi dengan pemerintah daerah. Karena itu, pihaknya turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan/Desa untuk pemeliharaan data geografi, demografi, Komunikasi Sosial (Komsos) yang terbaru. "Syukurlah, kegiatan berjalan humanis dan lancar bersama dengan Sekretaris Kelurahan (Seklur) dan Perangkat Kelurahan, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di desa binaan ini," ujarnya.

Dikatakan, dengan melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan/Desa wilayah binaan dalam rangka memperbarui data geografi, demografi, Komsos di wilayah binaannya. Sebagai Babinsa pihaknya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah. "Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat kelurahan/desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan/desa,” tandasnya.

Diakui Babinsa Sertu Agus K, jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapat respon positif dari perangkat kelurahan/desa, karena Babinsa selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat kelurahan/desa dan masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN