Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Kedekatannya Dengan Warga Melalui Gotong-Royong


Simalungun  |  Hubungan Kedekatan Babinsa dan masyarakat di wilayah teritorial, sangat dibutuhkan guna memaksimalkan tugas, seperti halnya yang dilakukan para Babinsa diwilayah binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Bambang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (22/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Bambang bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan semak belukar di Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batunanggar.

Babinsa Sertu Bambang sebagai Babinsa harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warga serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti halnya yang dilaksanakan saat ini dengan melakukan gotong royong membersihkan semak belukar yang terlihat kotor dan kumuh.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa," ujarnya. Dikatakan, gotong royong yang masih berlangsung di masyarakat khususnya di wilayah pedesaan seharusnya memang terus dibina, sebagai kebersamaan dalam pembangunan di desa maupun membantu sesama warga dalam melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi budaya dalam bergotong royong.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tugas kewilayahan dalam memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN