Breaking News

Laksanakan Komsos Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Motivasi


Simalungun  |  Untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Julhalim turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan dengan seorang ibu yang baru pulang melakanakan panen ubi diladangnya, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Jumat (25/08/2023).

Harapan dari kegiatan ini agar dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat dan dapat memanfaatkan lahan yang kosong dan tercukupi kebutuhan Ubi dan sayuran mudah-mudahan menjadi tambahan penghasilan bagi masyarakat di Nagori.

"Kita terus membina, mengajak dan mendampingi warga masyarakat khususnya para petani untuk terus berinovasi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah” kata Babinsa

“Kami mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar bisa ditanami Ubi Dan sayuran. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan" ujar Serda Julhalim.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam memperkuat ketahanan pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah binaannya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN