Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas


Simalungun  |  Untuk menekan angka terjadinya pelangaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas maupun pribadi Personel, dalam kesempatan ini Komando Resort Milter (Kodim) 0207/Simalungun melalui Staf Intelijen Korem 022/Pantai Timur melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Personel Kodim 0207/Simalungun dalam rangka kegiatan Pengamanan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Kaki Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (24/08/2023).

Dalam arahannya Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua antara lain STNK kelengkapan SIM dan KTA selain itu juga kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. “Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas khususnya bagi anggota Kodim 0207/Simalungun, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. Selain dari pada itu, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya Laka Lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota babinsa untuk kegiatan operasional setiap hari. “Khusus untuk kendaraan roda dua menjadi perhatian karena kami mau pastikan agar kendaraan layak dikendarai karena untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengaman dari Sintelrem 022/PT Pemeriksaan Rikran Dinas Pers Kodim 0207/Sml tersebut turut serta dihadiri oleh, Bati Pam Intelrem 022/PT (Peltu Widodo) dan Ba Sintelrem 022/PT (Sertu Fadhil Siregar). untuk Tim pengecekan Pengamanan dari Sintelrem 022/PT di sambut oleh, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Pasilog Kodim 0207/Simalungun Lettu Surya Darma Siregar, Serma Ambrulah (Bafurir), Staf Intel, Staf Log, Provost dan Unit Intel.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN