Breaking News

Danramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Beserta Anggota Turut Antusias Memeriahkan HUT RI Yang Ke-78


Simalungun  |  Guna memastikan kelancaran kegiatan Lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri dan Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Lomba memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Lapangan Bola Makoramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (17/08/2023).

Dalam perlombaan kali ini di isi dengan kegiatan lomba makan kerupuk, lomba masukkan paku dalam botol, dan lomba bawa kelereng pakai sendok, perlobaan tersebut memperebutkan berbagi macam hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia lomba yang diikuti oleh berbagai kelompok seperti Persit KCK Ranting 9 Cab XXXIV, anak-anak Personil Koramil 08/Bgn, beserta warga Binaan Koramil 08/Bgn.

Dalam kesempatan rersebut, Danramil Kapten Inf Suheri mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan lomba ini tak lain adalah dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. “Acara ini merupakan salah satu bentuk syukur warga masyarakat dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, melalui momen ini masyarakat ingin meluapkan rasa kegembiraan mereka dengan turut berpartisipasi mengikuti lomba”, ucapnya.

Babinsa juga mengungkapkan dalam kegiatan tersebut adalah untuk membantu pihak panitia penyelenggara terkait keamanan dan suksesnya kegiatan. Di tempat terpisah Dandim mengatakan Babinsa Kodim Simalungun akan selalu siap hadir di tengah – tengah masyarakat di setiap kegiatan di wilayah binaan karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan. Seperti halnya yang di lakukan Danramil dan Babinsanya hadir melakukan pemantauan penyelenggaraan lomba HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun yang merupakan salah satu contoh cara menumbuhkan semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan maksud untuk meraih kemenangan agar dapat berjalan aman dan nyaman.

Danramil Kapten Inf Suheri juga berharap agar di tiap-tiap desa bisa menyelenggarakan lomba yang dapat menumbuhkan semangat seperti perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan dengan penuh semangat, pungkasnya. Kegiatan tersebut pun dimeriahkan Marching Band dari SD Swasta Budi Mulia.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN