Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Berasama Forkopimda Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan Di Desa Siboro


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., bersama dengan Bupati Simalungun-Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H., dan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., M.H., serta para unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun turut serta melaksanakan peninjauan Lokasi Kebakaran Hutan (Karhutla), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Siboro Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Kamis (03/08/2023).

Pada pelaksanaan Peninjauan Lokasi Kebakaran Hutan (Karhutla) di Desa Siboro Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Simalungun Bapak Vikri Damanik, Bapeda Kabupaten Simalungun Bapak Ronal Tambun, Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Simalungun Bapak Hotbinson Damanik, Kapolsek Purba AKP M Sinaga.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga hutan jangan sampai terjadi kebakaran seperti saat ini, kejadian ini akan membawa banyak dampak buruk bagi lingkungan kita diwilayah simalungun dan juga tempat lain, dampak kebakaran hutan bagi lingkungan akan menghilangkan habitat makhluk hidup, korban jiwa, polusi udara, polusi air, pemanasan global dan terganggunya fasilitas setempat serta terganggunya ekonomi diwilayah ini, maka dari itu saya sangat menghimbau kepada warga masyarakat Desa Siboro agar jangan membakar hutan kita ini, terang Dandim.

Adapun diperkirakan luas Hutan yg terbakar ±15 Ha dan untuk penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Himbauan dari Kapolres Simalungun agar kepada masyarakat agar jangan membuang puntung roko dan membakar sampah sembarangan karena dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dimana situasi saat ini kemarau.

Pada kesempatan itu juga Bupati Simalungun memberikan himbauan agar kita sama-sama menjaga hutan, jangan sampai terjadi kebakaran, Bupati Simalungun telah memerintahkan Pemadam Kebakaran Kabupaten Simalungun agar stanbay dilokasi kebakaran, karena lokasi kebakaran sudah mendekati pemukiman warga, tutup Bupati.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN