Breaking News

Budayakan Hidup Sehat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan


Simalungun  |  Pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suprat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan bersama Warga Dolok Merangir II, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Dolok Merangir II Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (06/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Suprat mengatakan, dalam kegiatan Komsos hari ini kita bersama beberapa warga menghimbau kepada warga untuk selalu jaga kebersihan di lingkungannya masing-masing di saat musim penghujan saat ini. “Kemudian, kita juga mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama didalam saluran air, terlebih di musim penghujan sekarang ini,” kata Babinsa Serda Suprat.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Serda Suprat juga menuturkan, jika saluran air terdapat banyak sampah, aliran air menjadi tersumbat sehingga saat hujan turun bisa menyebabkan terjadinya banjir. “Selain banjir, penumpukan sampah didalam saluran air juga dapat menjadi tempat bersarangnya berbagai macam penyakit, diantaranya penyakit demam berdarah,” pungkas Babinsa Serda Suprat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN