Breaking News

Beri Pesan Agar Masyarakat Lebih Memberi Perhatian Kepada Lingkungan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekitar tempat tinggal, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedi Ramansyah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan bersama bapak Jamal dan Mas Rafi, kegiatan tersebut dilakukan di Kelurahan Aman Sari, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Jumat (25/08/2023).

Serka Dedi Ramansyah mengatakan selaku Babinsa warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, terlebih seringnya hujan turun sehingga perlu dijaga kebersihan saluran dari sampah, agar tidak terjadi air menggenang sehingga menjadi sarang nyamuk.

Kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk memberikan himbauan atau mengajak warga pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan lebih mewaspadai terjadinya genangan air yang disebabkan kurangnya kita menjaga kebersihan lingkungan. “Mari kita selalu waspada ini cuaca tidak menentu, seperti kita lihat, kadang panas kadang juga hujan bahkan hujannya lebat, sehingga kami mengajak warga harus tetap menjaga kebersihan dan juga keamanan lingkungan,” tutur Babinsa.

Lebih lanjut Serka Dedi Ramansyah juga mengucap terimakasih dengan adanya partisipasi warga yang aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan kewaspadaannya dalam mengantisipasi terjadinya banjir. "Kami sangat apresiasi, karena Babinsa selalu hadir di tengah-tengah warga binaan di setiap kegiatan. Insya Allah, apa yang disampaikan tadi, akan kita jalankan dengan meningkatkan kepedulian terhadap keamanan lingkungan dan juga kebersihannya,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN