Breaking News

Via Zoom, Dandim 0207/Simalungun Laksanakan Nobar Pagelaran Wayang Kulit HUT Bhayangkara Ke-77


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S. B., S. I. Pem., M. Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono turut serta menghadiri Zoom Meeting Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Widya Satya Brata Mapolres Kota Pematang Siantar, Sabtu (08/07/2023).

Pada kesempatan tersebut Danramil 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono mengatakan, pagelaran kesenian wayang kulit ini diselenggarakan secara langsung oleh Markas Besar Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju. “Pagelaran kesenian tradisional Ini menunjukkan bahwa budaya bangsa Indonesia yang tinggi dan besar, tentunya kita harus dapat melestarikan budaya Nusantara,” terangnya.

Menurut dia, ditengah jaman yang semakin canggih dan modern saat ini, saya berharap kesenian nusantara wayang kulit tidak luntur oleh jaman, karena kesenian wayang kulit adalah warisan leluhur bangsa Indonesia, semoga generasi muda kita tidak terpengaruh budaya modern, yang banyak diperoleh dari berbagai media sosial, kesenian tradisional Indonesia harus kita pertahankan dan lestarikan bersama, tuturnya.

Pagelaran wayang kulit kali ini juga menghadirkan dalang kolaborasi dari unsur TNI, Polri, ASN dan profesional. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pagelaran wayang kulit juga menyuguhkan jajanan nusantara milik UMKM yang diundang Polri.

Turut hadir dalam acara tersebut antaralain, Walikota Pematang Siantar diwakili Bapak Ir Ali Akbar, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 03/SS Kapten Inf Teguh Sugiono, Waka Polres Kompol Perdamaian Hutahaean, Kabag Ren Kompol Muri, Kajari Pematang Siantar diwakili Bapak Heri Santoso SH, Kasat Narkoba Akp B Panjaitan, Perwira Staf & Personel Polres Pematang Siantar, Babinsa 04/SB dan Ormas Pujakusuma Pematang Siantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN