Breaking News

Tingkatkan Hasil Panen, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Bantu Petani Memburu Hama Tikus


Simalungun  |  Untuk mengendalikan hama tikus dan meningkatkan hasil panen, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jargo melaksanakan giat gotong royong memburu tikus dengan masyarakat petani. Kegiatan tersebut bertempat di Nagori  Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (14/07/2023).

Puluhan warga masyarakat yang di koordinir oleh Babinsa berbondong-bondong menuju lahan persawahan. Mereka datang dengan membawa peralatan sabit, cangkul, alat pembakar belerang, pentungan dan lain sebagainya untuk berburu hama tikus.

Kegiatan pengeroyokan tikus ini terbukti efektif membunuh tikus yang bersembunyi di dalam lubang, yang memaksa tikus keluar dari lubang akibat terkena asap belerang. masyarakat sangat senang dan menyambut baik dan berharap kepada Babinsa agar kegiatan buru hama tikus ini dilaksanakan secara berkelanjutan.

Babinsa Serda Jargo, menyampaikan bahwa kegiatan Gropyok tikus yang dilaksanakan bersama petani ini bertujuan untuk mengurangi populasi pertumbuhannya yang dinilai sangat cepat sekali.

"Diharapkan dengan adanya gerakan gropyokan tikus bersama-sama ini bisa mengurangi hama tikus yang sering merusak tanaman padi para petani sehingga bisa meningkatkan hasil panen.” Terang Babinsa.

Gotong-royong tersebut dihadiri Pangulu Safi'i, PPL Ibu Leni SP, Ketua Gapotan Iwan, Gamot Huta 1 s/d III, dan masyarakat petani.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN