Breaking News

Resmi Dibuka, TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun Tahun 2023


Simalungun  |  Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0207/Simalungun Tahun 2023 yang secara Resmi dibuka oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun Batangan Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Tonga Kabupaten Simalungun, Rabu (12/07/2023).

Dalam Amanatnya Bupati Simalungun mengatakan kegiatan TMMD pada kesempatan kali ini dipusatkan di Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei, kita harapkan akan semakin meningkatkan geliat ekonomi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua Masyarakat Nagori, harapan kita semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah Kabupaten Simalungun dan TNI Semakin Solid dan dekat dengan Masyarakat, secara khususnya Budaya Marharoan-bolon yang sudah merupakan ciri dan warisan para pendahulu di Daerah Masyarakat Simalungun, terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kita sangat mengharapkan agar melalui TMMD ini dapat menjadi Karya Bhakti nyata TNI kepada Masyarakat dalam menggerakan Pembangunan dan menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan Nasionalisme kita, saya juga berharap agar TMMD akan dijadikan sarana mengembangkan ide Kreatif dan Inovatif serta menjawab kebutuhan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD, partisipasi aktif seluruh komponen Masyarakat akan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini, saya mewakili Masyarakat Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan Terimakasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun Tahun 2023 yang merupakan perwujudan dan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi Bhakti TNI dilaksanakan bersama seluruh komponen masyarakat, tutupnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini dengan mengangkat Tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Pembukaan TMMD juga di tandai dengan pemukulan gong dan penyerahan peralatan TMMD secara simbolis kepada perwakilan, tiga orang personil TMMD.

Letkol Inf. Hadrianus Yossy S.B, S.I. Pem., M.Han selaku Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun usai pembukaan TMMD ke-117 kemudian dilaksanakan pelaksanaan peletakan batu sebagai tanda di mulainya pelaksanaan Gotong royong membangun Desa, kegiatan TMMD TA 2023 selama 30 Hari dalam rangka membantu Akselerasi Pembangunan di Daerah, melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial, mewujudkan RAK Juang yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dimulai pada tanggal 12 Juli 2023 dan diakhiri pada tanggal 10 Agustus 2023, bertempat di Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei dan Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. “Dengan Sasaran TMMD, Penyuluhan/Sosialisasi Posyandu dan Posbindu PTPTM, Penyuluhan/Sosialisasi Stunting, Penyuluhan/Sosialisasi Ketahanan Pangan dan Ternak,” ucap Dandim.

Sasaran fisik TMMD meliputi pekerjaan pembangunan dan pembentukan badan jalan sepanjang 5.200 meter dan lebar 8 meter, peningkatan badan jalan (Telford) sepanjang 800 meter dan lebar 3,5 meter, pembuatan drainase/parit tanah sepanjang 5.200 meter, lebar 1 meter dan kedalaman 1 meter, dan pekerjaan gorong-gorong 11 unit.

Selanjutnya non fisik berupa penyuluhan/sosialisasi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan Kamtibmas, narkoba, KB Kesehatan, mitigasi bencana kepada masyarakat, lingkungan hidup dan kehutanan, serta pelayanan publik dan kependudukan, posyandu dan posbindu PTM, stunting, ketahanan pangan dan ternak.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun tersebut diantaranya adalah, Bupati Simalungun, Asisten Teritorial, Danrem 022/PT diwakili Kasrem, Ketua DPRD Kab Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Simalungun, Kajari Simalungun, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Dandenpom l/1 Pematangsiantar, Danrindam l/BB diwakilkan Kapten Inf Yoga, Walikota Pematang siantar, para Staf Ahli Kab Simalungun, para Pimpinan BUMN, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, para Pimpinan Perusahaan Swasta Sewilayah Simalungun, para Camat, para Kapolsek, para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun, Organisasi Kemasyarakatan, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para Masyarakat Penerima Tali Asih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN