Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Pengrajin Batako Diwilayah Binaan


Tanjung Balai  |  Dalam meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat diwilayah binaannya dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dan Masyarakat, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agustiar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat pengrajin pembuat Batako dan gorong gorong yang ada di Linkungan Dua Kelurahan Sei Merbau para pengrajin pembuat batako bekerja setiap hari sesuai dengan pesanan dari konsumen Babinsa menghimbau dalam bekerja selalu memperhatikan mutu kualitas barang dalam pemasaran agar terpenuhi target penjualan, bersama dengan Bapak Rahmad, Bapak Syukri dan Bapak Ralet, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjend Suprapto Lingkungan II Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (05/07/2023).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa bersama Warga masyarakat binaan, selaku Babinsa tersebut, merutinkan kegiatan Komsos dengan seluruh elemen masyarakat merupakan sarana yang efektif dalam memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang di wilayah binaannya. “Intensnya berinteraksi dengan warga di Desa binaan, kami juga dapat menyampaikan berbagai informasi ataupun himbauan serta ajakan dalam memelihara kamtibmas wilayah setempat.”papar Babinsa Sertu Agustiar.

Dikatakan Babinsa Sertu Agustiar, kegiatan Komsos dengan pengrajin Batako di Desa binaannya ini semata-mata ingin memberikan motivasi yang lebih terhadap usaha yang digeluti oleh masyarakat tersebut. “Mempelopori usaha-usaha masyarakat diwilayah binaan, merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa dan juga upaya mendukung pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.”imbuhnya.

Untuk itu, Babinsa Sertu Agustiar berharap agar kerajinan Batako itu terus di kembangkan dan tingkatkan kualitasnya, sehingga dapat bersaing di pasaran. “Kita juga siap membantu usaha masyarakat ini memasarkan produknya melalui media sosial. Sebabnya, diera global ini medsos merupakan media yang hampir semua orang menggunakannya, sehingga pemasarannya mencakup semua kalangan,” tutup Babinsa Sertu Agustiar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN