Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tekankan Kepada Masyarakat Untuk Jaga Kelestarian Lingkungan


Simalungun   | Agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan dalam rangka untun menghimbau agar tetap menjaga kelesatarian lingkungan yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Ujung Mariah Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Kamis (06/07/2023).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Kopda E.S. Sijabat menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit serta mengantisipasi diakhir tahun kerap hujan.

“Selain kita menjaga keamanan lingkungan, kita juga harus bisa menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat” ujar Babinsa.

Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga. “Untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara rutin melakukan pembersihan lingkungan sekitar kita, tidak membuang sampah sembarangan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat bagi kita dan masyarakat sekitar” imbuhnya.

Sementara salah satu warga dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan perhatian dengan warga. Dirinya juga berharap kepada Babinsa agar tidak bosan mengingatkan dan mengajak warga untuk selalu peduli terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan, sehingga warga menjadi semakin aman dan nyaman dalam beraktivitas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN