Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Penutupan Pendaftaran Calon Pangulu


Simalungun  |  Guna mencegah kericuhan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri rapat penutupan pendaftaran calon pangulu Nagori Lumban Gorat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Lumban Gorat, Kabupaten Simalungun, Rabu (12/07/2023).

Menurut panitia Pilpanag desa Nagori Lumban Gorat direncanakan sudah cukup membuka pendaftaran satu gelombang, karna dalam satu gelombang ini sudah ada 4 Bakal calon sehingga sudah cukup memenuhi syarat, untuk dilaksanakan Pilpanag dan panitia segera melaksanakan tahap berikutnya sesuai tahapan pilkades.

Babinsa Serda Eddy Siagian menekankan melalui Babinsanya agar dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 ini bagi seluruh komponen masyarakat se kecamatan Nagori Lumban Gorat untuk selalu menjaga suasana aman sejuk dan kondusif  wilayahnya di tiap tiap desa yang melaksanakan Pilpanag sampai tahap pemilihan dan pelantikan, khususnya kepada panitia pelaksana(Panlak) Pilpanag agar selalu melaksanakan tahapan Pilpanag sesuai prosedur undang undang Nomor 65 tahun 2017 tentang pemilihan kepala desa dan Perbup no 80 tahun 2018.

Dari ketiga calon tersebut yang dinyatakan lulus dalam penelitian berkas oleh panitia pelaksana Pilkades yang nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya. 

Hasil rapat meliputi Calon pangulu yang sudah mendaftar berjumlah 4 orang, atas nama Holmes Sidabutar, Hasudungan Sinurat, Novitasari, Tomson Situmorang Penanda tanganan berita acara penutupan pendaftaran calon pangulu di Nagori Lumban Gorat.

Tampak dihadiri oleh Ketua KPPS nagori Lumban Gorat Bapak Parulian Siregar, Babinsa Koramil 09/TB Serda Eddy Siagian, Bhabinkamtibmas Aiptu RP.Sidabalok Aipda Juanda Pasaribu, Ketua Maujana Bapak Poltak Sihombing, Sekdes lumban gorat Ibu Renta Sihombing, Tim 11 Nagori lumban gorat, dan Perangkat Nagori lumban gorat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN