Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Pembekalan PBB Kepada Para Security PT Kinra


Simalungun  |  Guna menanamkan disiplin, tanggung jawab untuk mendukung kesiapan personil security dalam upacara Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Sucipto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan  PBB kepada Security PT Kinra, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (10/07/2023).

Dalam keterangannya Babinsa Pelda Sucipto menyampaikan, pembekalan ini bertujuan menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan/Security PT. Kinra, Pelda Sucipto juga menambahkan latihan ini juga di rangkai dengan memberikan materi bela negara yang bertujuan agar para security lebih memahami semangat patriotisme dalam menjalankan tugasnya, ujarnya.

Di lokasi yang sama Babinsa Pelda Sucipto menerangkan bahwa, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan rasa bertanggung jawab, selain itu pembekalan PBB ini diharapkan dapat membentuk karakter para Satuan Pengamanan yang cinta tanah air dan memiliki rasa bela negara, terang Babinsa Pelda Sucipto.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Sucipto mengungkpakan, Koramil yang berada dibawah naungan Kodim 0207/Simalungun mempunyai tugas pokok dan mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya, sehingga Pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan Teritorial, tutup Babinsa Pelda Sucipto.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN