Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menghadiri Rapat Persiapan Pengumuman/Pendaftaran Balon Pangulu/Kades


Simalungun  |  Sesuai surat Edaran dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan, menghadiri acara Rapat persiapan pengumuman/pendaftaran Balon Pangulu/Kades nagori Sibunga bunga. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Balai Desa Nagori Sibunga bunga, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sabtu (01/07/2023).

Serda Iskandar Khan dalam sambutannya memberikan ucapan terimakasih dari semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan, sekaligus berpesan dalam rapat diharapkan bisa terlaksana dengan bijaksana serta berkeadilan untuk mencapai kepentingan bersama. Dalam rapat persiapan/oendaftaran valon Pangulu ditetapkan keputusan bahwa endaftaran Balon Pangulu dimulai pada tanggal 26 Juli s/d 07 Juli 2023, selama Jam Kerja antara pukul 09.00 wib s/d 17.00 wib. Balon mendaftar diri secara sendiri tanpa diwakili, ke Sekretariat Pilpanag. Pendaftaran di tutup/diakhiri pada tanggal 07 Juli 2023, Pukul 17.00 wib, dan selebaran atribut Balon Pilpanag di tempelkan di tempat tenpat keramaian, warung dan tempat strategis.

“Kita antisipasi dari sisi keamanan, Pilkades merupakan ajang pesta demokrasi di tingkat Desa untuk memilih dan menentukan calon pemimpin yang diharapkan bagi warga masyarakat untuk lebih maju dan ada perubahan yg lebih baik dalam segala hal yang ada di desanya, walaupun pembangunan dari pemimpin yg sudah berakhir masa jabatanya sudah baik dan lancar, namun membangun demokrasi di tingkat desa, kemungkinan tingkat antusiasme, partisipasi, sentimen pemilih lebih tinggi karena antar calon dan pemilih memiliki pandangan yang berbeda, kedekatan emosional karena saling mengenal, hal ini yang kita antisipasi bersama agar tidak terjadi gesekan antar pendukung, dibutuhkan kesadaran berdemokrasi pada masing-masing individu agar pesta demokrasi bisa berjalan aman lancar, sejuk dan damai" pungkas Babinsa.

Rapat Persiapan Pengumuman Pendaftaran Balon Pangulu/Kades diikuti  lKetua Maujana nagori bapak A. Hamid. Simbolon, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata Serda Iskandar Khan, Ketua Team 11 (KPPS) bapak Totok Indratno, Toga, Tomas dan Todat nagori, Gamot dan Perangkat nagori, dan masyarakat nagori Sibunga bunga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN