Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Awali Pekan Dengan Mengunjungi Warga Binaan


Simalungun   | Guna mengetahui perkembangan desa binaan, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Atur Priadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat dengan Bapak H Narto dan Bapak H legiman dalam rangka untuk menjalin silaturahmi diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta V Polo Sarana Nagori Bahal Batu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Rabu (05/07/2023).

Dimasa sekarang ini Babinsa tetap melaksanakan Komsos, melalui Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta tokoh masyarakat yang berada diwilayah. Komsos yang dilakukan Sertu Atur Priadi tersebut, bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

"Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Dengan aktif melaksanakan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan cepat dapat kita ketahui dan diatasi, “terang Babinsa Sertu Atur Priadi.

Dijelaskan nya, selaku Babinsa, sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. ” Agar keberadaan kita dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga dapat menjalin kerjasama yang kuat dlm menjaga wilayah binaannya ini,“ tuturnya kemudian.

Sementara itu, Bapak H Narto dan Bapak H legiman sebagai tokoh masyarakat desa mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada ditengah masyarakat. “Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul. Selaku tokoh masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan desa kami, dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,“ ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN