Breaking News

Pastikan Lancar, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Penyaluran Anggaran Dana Desa Kepada Masyarakat


Simalungun  |  Dalam rangka guna membahas tentang Keamanan lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) Nagori Sihubu Raya Tahap 1 ( Januari, Februari dan Maret) Tahun 2023. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Kantor Pangulu Nagori Sihubu Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (04/07/2023).

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa, diperuntukan bagi warga penerima manfaat. Adapun penerimaan ADD sebanyak 49 orang dengan nominal Rp900.000 per orang. Dilanjutkan memberikan himbauan agar dana yang diterima supaya dimanfaatkan dengan baik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelas Serka Dedek Indra Utama.

Sementara itu Babinsa Serka Dedek Indra Utama juga menyatakan bahwa dengan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih aman dan nyaman. “Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” katanya.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” tutup Babinsa. Turut hadir Pangulu Bapak Aprianto Sipayung, Babinsa Serka Dedek Indra Utama, Bhabinkamtibmas Aipda Jonny Purba, para Gamot, dan masyarakat Penerima ADD.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN