Breaking News

Pantau Harga Sembako Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Desa Binaan


Asahan  |  Di Pasar Tradisional pantau harga Sembako dilaksanakan lewat Komsos bersama dengan warga Masyarakat Binaan, dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa dalam kesempatan berdialogis bersama Masyarakat, Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh, antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya. “Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat. saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan Kamtibmas.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah desa binaannya, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Mahdian dan 1 orang Anggota Babinsa melaksanakan pemantauan harga sembako, bersama dengan Bapak Ibrahim, Bapak Burhan, lbu Fatma dan lbu Niar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (05/07/2023).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan selaku pedagang diwilayah tersebut, pada kesempatan tersebut Babinsa dan warga binaan yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai pedagang berdialog serta berbagi informasi tentang lonjakan kenaikan harga sembako di pasar tradisional, kita sama-sama sudah mengetahui, pada dasarnya dalam setiap penyambutan perayaan hari-hari besar bagi suatu agama, sudah jadi rahasia umum, beberapa harga bahan pokok yang kita konsumsi sehari-hari pasti mengalami lonjakan kenaikan harga. Ini diakibatkan karena tingginya pasar permintaan masyarakat pada bahan pokok tersebut, tutup Babinsa Sertu M Mahdian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN