Breaking News

Pangdam l/BB Kunjungi Daerah Latihan Menembak Jatratnis Yon Armed 2/KS Didampingi Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, SB, S.I.Pem., M.Han, turut serta mendampingi Panglima Kodam (Pangdam) l/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin SE, MSi bersama Rombongan dalam rangka mengunjungi Daerah Latihan Menembak Jatratnis Yon Armed 2/Kilap Sumagan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Dodiklatpur Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat (14/07/2023).

Kunjungan Bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin SE, MSi., di Daerah Latihan Menembak Jatratnis Yon Armed 2/KS tersebut, adapun turut dalam rombongan diantaranya Kapok Sahli Brigjen TNI Davit Hatigoran Hutagaol, Asren Dam I/BB Kolonel Inf Rofik Yusuf, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Jansen P Nainggolan, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., Pabandiya Sterdam Letkol Kav Teuku Hamdani dan Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Haris Nur Priyatno.

Dalam hal ini rombongan Bapak Pangdam I/BB disambut oleh, Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Cristian Pardede SE, Kasrem 022/PT Letkol Inf Yopi Hutasoit, Danyon Armed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, Dansecaba Rindam I/BB Letkol Inf E Siregar, Pabanda Spers Mayor Inf AS Turnip, Mewakili Bupati Simalungun Kasat Pol-PP Bapak A Girsang dan yang mewakili dari PT TPL Bapak Betmen Aritonang.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB memberikan semangat dan motivasi kepada Prajurit Yonarmed 2/KS yang tengah melakukan Latihan Menembak Jatratnis di Lapangan Dodiklatpur Sibaganding, Latihan ini merupakan bentuk teknis penembakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Armed dalam satu sistem penembakan Armed yang meliputi kelompok penembakan peninjauan tembakan (Pokjau), kelompok pimpinan penembakan (Pok Pibak) dan kelompok satuan penembakan (Poksatbak) serta didukung oleh prosedur komunikasi, pengukuran medan (Kurmed) dan pengamanan.

Pangdam l/BB juga mengingatkan bahwa kesejahteraan yang paling tinggi dan profesional bagi prajurit TNI AD adalah melaksanakan latihan yang benar dan proporsional. Karena itu lakukan latihan menembak senjata berat ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta ikuti semua arahan dari para pelatih, pesan Pangdam.

Selanjutnya Pangdam I/BB dan Rombongan melaksanakan menembak Meriam 105 MM Tarik, kemudian dilanjutkan pemasangan Bripet Armed sebagai Tanda Kehormatan dari Danpussen Armed kepada Pangdam I/BB beserta Rombongan yang melaksanakan menembak Meriam 105 MM Tarik yang diwakilkan oleh Danyon Armed 2/KS dan diakhir kegiatan tersebut melaksanakan Foto Bersama. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN