Breaking News

Pangdam I/BB Terima Paparan Dansatgas TMMD ke-117 TA 2023 Jajaran Kodam I/BB Melalui Vidcon


Pematang Siantar  |  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 akan segera bergulir, tepatnya pada 12 Juli 2023 mendatang. Menilik hal itu, guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan program TMMD Ke-117 diwilayah jajaran Korem 022/Pantai Timur, para Dandim sejajaran Korem 022/PT menjelaskan program kegiatan TMMD tersebut kepada Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, melalui Vidcon paparan Dandim 0207/Simalungun yang dilaksanakan di Ruang Pukodalops  Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (06/07/2023).

Paparan Dansatgas TMMD ke-117 TA 2023 jajaran Kodam I/BB kepada Pangdam I/BB melalu Vidcon, adapun peserta yang hadir diantaranya adalah, Kodam I/BB : Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Dankasatdisjan jajaran Dam I/BB dan Kapendam I/BB, untuk dari Korem 022/PT : Danrem 022/PT yang diwakili Kasiter Korem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, Bupati Simalungun yang diwakili Wakil Bupati Simalungun, Kadis PUTR yang diwakili Kabid PUTR dan Ka Bappeda yang diwakili Kabid Bappeda, serta untuk yang tersebar diantaranya, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Para Dandim jajaran Kodam I/BB, Para Kasi Korem jajaran Kodam I/BB, Para Pasiter Dim jajaran Kodam I/BB, Para Bupati/Walikota jajaran Kodam I/BB dan Para OPD jajaran Kodam I/BB.

Paparan pelaksanaan program kegiatan TMMD Reguler ke -117, dilakukan secara langsung oleh Dansatgas TMMD 117 yang dalam hal ini Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S. B., S. I. Pem., M. Han.,  sebagai Dansatgas TMMD 117 dihadapan Pangdam l/BB dilakukan melalui video conference.

Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mendiskusikan tentang permasalahan dalam kegiatan TMMD. "Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini merupakan keterpaduan bersama steakholder yang ada diwilayah dan tidak hanya dilakukan oleh Kodim saja, namun juga dilaksanakan bersama segenap komponen dan elemen masyarakatnya. Keterpaduan dalam arti pelaksanaannya tidak hanya dilakukan single oleh Kodim saja, namun harus melibatkan banyak masyarakat dan juga lintas sektoral. Ini akan semakin bagus bila mereka turut terlibat didalamnya", terangnya.

Dalam gelaran TMMD ini, sangat penting dibutuhkan media untuk mempublikasikan setiap kegiatan yang ada di progres TMMD tersebut. Karenanya, manfaatkan media secara masif yang ada diwilayah. Agar masyarakat dapat tahu, mengerti dan paham tentang kegiatan TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat", jelasnya.

Selaku Dansatgas TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun dalam paparannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini guna untuk menyampaikan gambaran kepada komando atas tentang rencana pelaksanaan kegiatan TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun serta sebagai pedoman dalam penyelenggaran kegiatan, sedangkan sasaran non fisik berupa pembangunan SDM khususnya masyarakat yang ada dilokasi kegiatan dengan melaksanakan berbagai kegiatan baik teori maupun praktek melalui penyuluhan-penyuluhan yang dapat membangkitkan masyarakat untuk membangun desanya lebih baik lagi. Disamping itu, juga penanaman wawasan kebangsaan bagi masyarakat agar nasionalisme tetap terjaga dengan baik disetiap sanubari masyarakatnya, tutup Dandim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN