Breaking News

Menambah Elok Keindahan Desa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Bangun Gapura


Asahan  |  Kegiatan karya bhakti dala rangka untuk memberikan keindahan memasukii wailayah desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Mas Pujianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa Binaan dalam rangka untuk membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat yaitu membangun Gapura Selamat Datang, Babinsa juga mengingatkan kepada warga setiap bekerja agar utamakan keselamatan jangan sampai terjadi kecelakaan dalam bekerja, bersama dengan Bapak Sayuti (warga binaan) dan Bapak Abdullah (warga binaan), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Piasa Ulu Dusun 1 Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Rabu (05/07/2023).

Babinsa bersama masyarakat membangunan gapura batas antar desa diwilayah binaan, Gapura merupakan komponen pertama yang dilihat ketika memasuki suatu wilayah. Dengan gapura, citra muka suatu area dirancang menambah elok batas wilayah atau desa. Selain itu, gapura juga bisa diartikan sebagai garis batas wilayah dan sekaligus menjadi penanda hidupnya identitas kultural sebuah komunitas atau penduduk didalamnya sehingga status ekonomi bisa ditangkap lewat pandangan gapura, terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Serda Mas Pujianto salah satu Babinsa yang ikut dalam karya bhakti pembangunan gapura mengatakan, Gapura merupakan bangunan yang memiliki fungsi dan arti tersendiri, selain menjadi batas dan sebagai pintu gerbang masuk wilayah atau desa, menurut tradisi, gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang kepada tamu yang akan berkunjung ke wilayah atau desa, imbuh Babinsa Serda Mas Pujianto.

Salah satu warga yang ikut karya bhakti pembangunan gapura, mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan apabila dibangun gapura batas desa, dibangunannya gapura akan menambah keindahan desa dan juga jadi identitas desa. Dengan begitu, bisa lebih mudah memberitahukan kepada anak cucu bahwa di tiap-tiap desa mempunyai batas gerak atau perbatasan dengan ditandai oleh bangunan gapura, sebagai warga saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang ikut turun langsung membantu dalam pembuatan gapura, dengan adanya Pak Babinsa bisa memberi motivasi semangat warga bersama-sama membangun desa jadi lebih baik dan lebih indah, pungkas Bapak Sayuti.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN