Breaking News

Melalui Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Buktikan Keakraban Dengan Warga Binaan


Simalungun   | Hubungan baik antara Babinsa dan warga binaan yang sudah terjalin baik tidak akan pernah terhalang ruang dan waktu. Hal tersebut dibuktikan oleh Personil Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda D. Pulungan melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat warga Bangun Pane dengan topik pembicaraan mengajak serta menghimbau warga agar tetap waspada terhadap segala hal, selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan selalu hati-hati dalam melaksanakan kegiatan bekerja. Kegiatan tersebut bertempat di Nagori Bangun Pane, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, Jumat (14/07/2023).

Dalam kegiatan komsos dialogis tersebut iya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya agar senantiasa hidup rukun dan eratkan silaturahim antar sesama warga serta turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa agar selalu kondusif.

Selain itu, Serda D. Pulungan juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya untuk selalu waspada apabila melihat atau mengetahui keberadaan orang asing yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada Aparat TNI atau Babinsa.

Diakhir kunjungannya tak lupa Babinsa senantiasa mengingatkan dan menghimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker saat berada di tempat umum. Serda D. Pulungan saat di konfirmasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta tindakan lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Memberikan himbauan terhadap warga yang ditemui agar tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan ”ujar Serda D. Pulungan.

“Kami berharap dengan rutinnya Babinsa turun ke desanya yang dilaksanakan personil Babinsa dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberi rasa aman kepada warga masyarakat," tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN