Breaking News

Maraknya Kasus Kriminalitas, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Minta Warga Berhati-Hati dan Tidak Main Hakim Sendiri


Simalungun  |  Agar selalu memperhatikan keamanan lingkungan dan melaporkan kepada pihak-pihak terkait apabila ada kejadian, serta menekan agar tidak bertindak main hakim sendiri, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Mahdan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan dengan Bapak Pasman Sumbayak, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Nagori Bah Bolon Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Senin (31/07/2023).

“Terkait pembahasan tersebut, kita menghimbau para warga agar lebih aktif lagi dalam kegiatan siskamling (ronda malam) pada malam hari,” ucap Sertu Mahdan. Babinsa menuturkan, kegiatan siskamling sangatlah penting dilakukan, mengingat berbagai kejadian tindak kejahatan maupun gaungguan Kamtibmas lainnya sering terjadi pada malam hari.

Maka dari itu untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan perlunya meningkatkan ke waspadaan perorangan terhadap lingkungan sekitar kita. Keamanan di suatu lingkungan/wilayah merupakan tanggung jawab TNI-Polri, tetapi tidak akan maksimal dan efektif tanpa ada peran serta dari warga masyarakat,” jelas Babinsa Sertu Mahdan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN