Breaking News

Main Kali Bah… !!! Gagal Jadi TNI, Anak Siantar Ini Akan Rebut Gelar One Pride


Pematang Siantar  |  Latihan beladiri sejak masih kecil ternyata tak memuluskan langkah Ronald Mastrana Siahaan lolos dalam seleksi TNI, namun kemampuannya tersebut dapat disalurkan kearah positif dengan mengikuti kejuaraan One Pride MMA. 8 kali gagal menjadi ikut seleksi TNI tak memutuskan semangat Ronal untuk tetap menggeluti dunia beladiri, bahkan dirinya menyalurkan bakatanya tersebut mengikuti kejuaraan One Pride MMA. "Memang sejak kecil kami bersama adik dan abang ku, disuruh latihan beladiri sama bapak, " ucap Ronald kepada wartawan hetanews, Jumat (21/07/2023).

Lanjut Ronald awalnya dirinya berlatih beladiri kungfu, dan kemudian sejak kelas 3 SMA dirinya mengikuti beladiri Wushu, dan kemudian dia melanjutkan ke beladiri Kick Boxing. "Waktu Wushu pernah juara Nasional Tahun 2017 di Semarang, tapi waktu PON di Papua kalah di Kejurda, dapat juara dua, kemudian sekarang menggeluti kick boxing barulah beberapa waktu ini mengikuti MMA, " paparnya.


Masih kata Ronald dirinya dikenalkan MMA oleh Jeka Saragih, dan dirinya di didik oleh Jeka. "Awalnya kami kenal waktu di Kejurda Wushu, waktu itu aku ikut Junior dia (Jeka Saragih) senior, jadi aku cerita kalau gagal jadi TNI, nah abang itu (Jeka Saragih) menyarankan untuk ikut MMA, " ucap warga Jalan Bahkora II, Kecamatan Siantar Marimbun ini.

Dalam debutnya di MMA Ronal sudah 6 kali melakukan pertandingan dan nanti di perbuatan juara adalah pertandingannya yang ke 7. "Aku sudah 4 kali menang dan 2 kali kalah waktu pertandingan terakhir aku menang TKO, " ucapnya.


Nantinya kata Ronal dirinya akan melawan juara bertahan One Pride MMA Angga, Ronald mengaku pertandingan ini merupakan pertandingan penting bagi dirinya dan dia akan menyiapkan segalanya untuk menghadapi pertandingan nanti. "Aku akan persiapkan segalanya, karena ini pertandingan yang sangat penting dan ini juga pertandingan yang sulit, makanya aku akan mempersiapkan baik fisik maupun mental, " ucapnya


Ada yang unik dialami Ronald Siahaan setiap dirinya bertanding, sejak awal ibunya tak ingin menonton Ronal bertanding, bukan tak setuju Ronal sebagai Atlit MMA, namun tak tega melihat Ronal bertanding. "Kalau mamak itu setiap aku bertanding masuk kamar, nutup kuping pakai bantal sampai selesai aku bertanding, nah pas selesai pasti diteriaki bapak kalau aku udah selesai bertanding, " ucapnya.

Setelah itu kemudian Ibunya pun menelepon Ronald bukan menanyakan persoalan menang atau kalah, namun menanyakan kondisi dari Ronald. "Kayak kemarin aku menang semalam itulah, dia nanya kenapa wajah mu itu kok bengkak bang, engga apa-apa kau kan bang, bukan nanya menang atau kalah mama, "cerita Ronald.

Beda lagi yang dilakukan oleh ayah dari Ronald, saat menonton Ronald bertanding, ayahnya seakan-akan ikut bertanding menggerak-gerakan badannya mengikuti gerakan di layar kaca. "Kalau bapak kayak orang lagi bertanding juga, ikut gerak-gerak dia, " sebut Ronal sambil tersenyum. (hetanews.com)

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN