Breaking News

Demi Keamanan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tekankan Agar Warga Bergantian Melakukan Pos Ronda


Simalungun  |  Pentingnya adanya pos ronda disetiap wilayah baik yang rawan maupun tidak, karna disinilah waktunya kesempatan orang yang tidak baik karna ada kesempatan bukan karna ada niat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Syaiful Anwar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk membicarakan tentang keamanan diwilayah desa binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (13/07/2023).

Babinsa Serda Syaiful Anwar mengatakan bahwa pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan desa binaan. Penjagaan Pos kamling nantinya akan secara bergantian sesuai jadwal yang ada dan yang selama ini telah terlaksana dengan baik.

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa semakin terjamin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Serda Syaiful Anwar juga menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah desa binaannya untuk betul-betul memanfaatkan Pos kamling tersebut dengan maksimal. “Adakan patroli keliling dan apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke aparat keamanan setempat dan tidak boleh langsung main hakim sendiri”, imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN