Breaking News

Dapatkan Informasi Akurat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambangi Pedagang Sembako Keliling


Simalungun  |  Beri Motivasi bagi masyarakat sekitarnya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan bersama dengan Ibu Riana Turnip dan Ibu Op.Risma Sianipar yang merupakan pedagang sembako keliling, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Lumban Gorat Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Kamis (06/07/2023).

Komsos tersebut bertujuan untuk membicarakan perihal minimnya penjual sembako yang dibutuhkan ibu-ibu rumah tangga yang menjual ikan dan sayur keliling sehingga penjual sembako keliling selalu datang di Dusun IV Mallopot. Menurut keterangan dari Serda Eddy Siagian, komsos tersebut ia lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di pasar supaya kebutuhan warga masyarakat akan bahan pokok bisa tercukupi. Ia juga memastikan bahwa tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi lebaran sebagai alasan untuk mempermainkan harga. “Sejauh ini harga bahan pokok cukup stabil walaupun ada beberapa yang mengalami kenaikan harga. Lalu untuk stok sendiri juga dirasa cukup, namun pedagang sembako keliling masih jarang ditemui” ungkap Serda Eddy Siagian.

Disela-sela komsosnya, Babinsa Serda Eddy Siagian memberikan suport dan motivasi pada Ibu Riana Turnip dan Ibu Op.Risma Sianipar yang merupakan pedagang sembako keliling agar selalu giat menggelar dagangannya, selain menyediakan kebutuhan bahan pokok masyarakat, tentunya demi meningkatkan perekonomian keluarga. Dengan kesempatan menjalin komsos bersama Pak Babinsa, Bu Sulastri mengakui pihaknya sangat senang dan dirasa mendatangkan motivasi tersendiri dari beberapa saran yang diberikan Pak Babinsa.

Hal ini semata-mata menjadi suatu bentuk kepedulian Babinsa dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok di pasar juga pengecekan kestabilan harga dalam artian mengupayakan pencegahan terhadap permainan kenaikan harga yang dapat menyulitkan warga masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN