Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Sambut Wadan Pusterad Dalam Rangka Tinjau TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hendrianus Yossy S.B., S.I.Pem., M.Han., sambut dengan baik Kunjungan Kerja (Kunker) Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra., S.I.P,. M.Si., beserta rombongan ke wilayah Kodim 0207/Simalungun dalam rangka untuk meninjau kegiatan TMMD Ke-117 yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panai Kabupaten Simalungun, Kamis (27/07/2023).

Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra ., SIP,. M.Si., pada kesempatan tersebut mengungkapkan, sesuai perintah Kasad dirinya hadir di Simalungun untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD Ke-117 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0207/Simalungun, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun yang telah membantu kegiatan TMMD 117 tersebut, dalam peninjauan Program TMMD ke-117 diwilayah Kodim 0207/Simalungun ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara terpadu di Kota maupun Daerah, dan juga dilakukan lintas sektoral bersama dengan Kementrian Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah Daerah, dalam hal ini komponen masyarakat itu yang utama sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik, terangnya.


Lebih lanjut Mayjen TNI Herianto Syahputra., S.I.P,. M.Si., mengatakan, adapun sasaran TMMD diperioritaskan kepada daerah Vertikal, daerah miskin daerah terisolir maupun terpencil, kemudian daerah kumuh perkotaan dan daerah perbatasan atau pulau terluar, dengan membangun jalan dan sebagainya sudah menjadi tugas kita bersama pemerintah daerah, oleh karna itu Dansatgas harus bergandeng tangan dengan aparat dan komponen lainnya, sesuai Program dari pemerintah yang menghadirkan pembangunan di wilayah pinggiran, bahwa TNI mewakili pemerintah akan selalu hadir di sana dalam program tersebut, sesuai doktrin TNI akan selalu mensejahterahkan rakyat dan untuk pertahanan rakyat semesta. “Negara tidak bisa mempertahankan negaranya hanya dengan TNI, akan tetapi harus bersama-sama dengan Rakyat, oleh sebab itu TNI akan selalu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutup Wadan Pusterad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Pangdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Anggota Kabag Bakti TNI Subditbinkomsos dan Bakti TNI Sdirter Pusterad Letkol Inf Lucky Sonny Maramis, A. Md, Kapendam I/BB, Bupati Simalungun yang diwakilkan oleh Sekda

Drs  Esron Sinaga M.Si, Danrem 022/PT, Waka Pendam I/BB Letkol Arh M. Yakub, Kasrem 022/PT, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani SH., M.A, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Simalungun yang wakilkan dengan waka polres Kompol Efianto SH, Dandenpom Siantar, para Kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Kajari diwakili, Dantimintel Rem 022/PT, para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun, Opd Pemkab Simalungun, Camat Panei, Camat Sidamanik, Pangulu Mekar Sari Raya, Pangulu Manik Maraja, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat setempat 300 orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN