Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Pada Pembukaan Diklat Bintal Fisdis Satpol PP Kab. Simalungun TA. 2023 : Persiapkan Fisik, Mental dan Etika


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, bersama dengan Sekda Satpol PP Drs. Esron Sinaga .M.S.I., Pimpin dan periksa Pasukan dalam rangka pelaksanaan Upacara Pembukaan Diklat Bintal Fisdis Satpol PP Kabupaten Simalungun TA. 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Lapangan Koramil Model 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (05/07/2023).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan, melalui diklat ini maka satpol PP bisa mempersiapkan fisik dan mental serta etika yang bisa memahami tupoksi dalam melakukan penertiban yang sesuai pada Perda Simalungun, dan melalui diklat ini diharapkan satpol PP sudah siap terjun ke lapangan yang otomatis tercipta kesatuan satpol PP khususnya dari sisi Sumber Daya Manusia sehingga memiliki semangat yang baru dalam bekerja, “Fisik dan mental mereka (Satpol PP-red) bisa terbentuk dengan baik dan benar, karena tugas mereka akan lebih banyak di lapangan serta mampu bekerjasama antara satu sama lainnya yang bisa membuat keutuhan satpol PP semakin kuat, terang Dandim.

Kodim 0207/Simalungun sangat berterima kasih kepada Bupati Simalungun yang senantiasa bekerjasama dalam membentuk perilaku, mental serta disiplin dalam membentuk satpol PP menjadi lebih baik. “Kita memahami bila tugas satpol PP nantinya akan lebih banyak berhubungan dengan masyarakat, oleh karenanya selama satu bulan melakukan diklat selain disiplin maka dilatih keberanian, fungsinya dapat melaksanakan tugas dalam mendukung program Pemerintahan Kabupaten Simalungun,” tutupnya.

Sekda Satpol PP Drs. Esron Sinaga .M.S.I., berpesan melalui diklat ini agar seluruh satpol PP memiliki semangat baru serta kepercayaan diri yang tinggi dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat serta memiliki jiwa untuk selalu mempertahankan NKRI dan juga mengatakan untuk dipersiapkan memiliki disiplin yang tinggi sehingga nantinya akan siap menghadapi masyarakat saat ke lapangan nantinya.

Di pembukaan diklat ini pun terdapat penyematan tanda peserta diklat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji peserta diklat.

Turut hadir dalam acara tersebut antaralain, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Sekda Satpol PP Drs. Esron Sinaga. M.S.I., Wadan Denpom I/1 Pematangsiantar Mayor Cpm A. Sembiring, S.H., Kapolsek Bangun AKP L.S. Gultom, S.H., Kasat Pol PP Kabupaten Simalungun Adnadi, Perwakilan PA Staf dan Danramil Kodim 0207/Simalungun, Ba/Ta Kodim 0207/Simalungun dan Perwakilan undangan Satpol PP Kabupaten Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN