Breaking News

Dalam Rangka Untuk Memberikan Rasa Aman, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Warga Menerima BLT DD


Simalungun  |  Untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda A Difa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Panghulu Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (09/07/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda A Difa dan Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan pengamanan dan pendampingan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang di berikan kepada warga masyarakat yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2023.

Lebih lanjut Babinsa Kopda A Difa selaku Babinsa mengatakan “Pendampingan yang di lakukan untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga”, ungkapnya.

"Penyaluran BLT dana desa sebesar Rp 300.000r diterimakan kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat itu dengan cara antrian yang akan dipanggil oleh petugas sehingga saat pembagian BLT tersebut tidak terjadi kerumunan warga”, imbuhnya.

Sementara itu, Camat Siantar Henry Butar-butar mengucapkan ucapan "terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar" ujarnya.

Turut hadir Camat Siantar Henry Butar-butar, Kepala Desa Rudianto Damanik SE, Sekcam Hildal Saragih, Babinsa Kopda A. Difa, Babinkamtibnas BripkaL.Simamora, Gamot Huta 1-6, dan warga yang mendapat Blt DD.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN