Breaking News

Cegah Rusaknya Generasi Bangsa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Agar Jauhi Narkoba


Simalungun  |  Masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa. Pada usia ini, kerap ditemukan perilaku berisiko yang bisa mengarah ke tindakan kriminal, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Budi Permana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan bersama 2 orang warga Pantoan Maju Kecamatan Siantar, adapun topik pembicaraan tentang kenakalan Remaja yang menggunakan Narkoba dan kejahatan yang dilakukan akibat pengguna Narkoba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (12/07/2023).

Dalam arahannya, Babinsa mengharapkan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menangkal segala jenis kenakalan yang menyimpang di tengah masyarakat, seperti tawuran, peredaran narkoba, pencurian dan lainnya. Generasi muda juga harus rajin belajar, gigih dalam memperjuangkan cita-cita dan tidak mudah menyerah.

Peltu Budi Permana mengatakan, remaja harus menjadi generasi yang menjadi contoh dalam pergaulan dimanapun ia berada. "Saat ini pergaulan bebas dan penggunaan narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif. Maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal," ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN