Breaking News

Upacara Bendera Senin Dan Korps Raport Pindah Satuan Anggota Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana memimpin langsung Upacara Bendera Merah Putih dan Corps Raport Pindah Satuan Anggota Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (26/06/2023).

Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih Dalam Upacara tersebut dihadiri ± 200 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun, kali ini untuk Pejabat Upacara, Inspektur Upacara Mayor Inf Margana (Kasdim 0207/Sml), Komandan Upacara Letda Inf Rahmad Hariadi (Plh. Danramil 05/SBL), Perwira Upacara Kapten Inf Rudianto (Plh. Pasipers), Pengucap Sapta Marga Serda Suheri (Ramil 05/SBL) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil Ramil 05/Serbelawan.

Kegiatan Upacara pengibaran bendera ini,  secara rutin dilaksanakan setiap hari senin dan dan setiap tanggal 17 setiap bulannya, dengan maksud dan tujuan antara lain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa serta motivasi untuk terus mengisi kemerdekaan melalui pembangunan Nasional.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., yang diwakilkan Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana melepas prajurit terbaiknya yang akan pindah satuan, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di Kodim 0207/Simalungun. “Dimanapun kita berdinas dan bertugas, mau di Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, di situlah jalan hidup kita, di situlah kita mengabdi untuk bangsa dan negara”, ucap Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan agar selalu mempertahankan dan meningkatkan loyalitas serta dedikasi dimanapun kita bertugas sehingga kehadiran kita benar-benar dirasakan manfaatnya dan mampu memberi warna positif dalam kinerja satuan, untuk seluruh anggota mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan jika akan mengajukan pindah satuan. “Seperti yang kita ketahui bersama, tahun ini kita menerima anggota baru, kita juga melepas anggota yang pindah satuan, belum juga yang sudah MPP, oleh karenanya saya harapkan seluruh anggota ikuti aturan dan prosedur yang ada”, pungkas Dandim.

Setelah pelaksanaan upacara, Dandim melalui Kasdim memberikan kenang-kenangan kepada anggota yang pindah satuan, di lanjutkan dengan memberikan ucapan perpisahan yang di awali oleh Kasdim dan seluruh anggota. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN