Breaking News

Tingkatkan Kesejahteraan Teritorial, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Pembentukan dan Pemilihan Ketua Kelompok Kasyarakat


Pematang Siantar  |  Kelompok masyarakat ( Pokmas) sebagai wadah untuk menampung aspirasi seluruh warga masyarakat dan kemudian akan disalurkan kepihak kelurahan. Kemudian hasilnya akan di bicarakan  pada saat musrenbang tingkat kelurahan, maka dengan itu, anggota Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Agus Kuswadi melaksanakan kegiatan pembentukan dan pemilihan ketua kelompok masyrakat (POKMAS). Kegiatan tersebut berlokasi di Jalam Parbebsi, Kelurahan  Gurila, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/06/2023).

Kemenangan ini menunjukkan dukungan dan kepercayaan anggota Pokmas terhadap tokoh yang terpilih dalam memimpin kelompok masyarakat. Babinsa Sertu Agus Kuswadi hadir dalam acara pemilihan ini sebagai bentuk dukungan dan perwakilan dari Koramil setempat. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi semangat dan partisipasi aktif anggota Pokmas dalam menentukan pemimpin yang akan mewakili kepentingan masyarakat di kelurahan tersebut.

Sertu Agus Kuswadi juga mengingatkan pentingnya peran Pokmas sebagai wadah komunikasi dan kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah. Ia berharap, dengan terpilihnya Jhony Prasusila sebagai Ketua Pokmas, kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dapat semakin ditingkatkan untuk memajukan Kelurahan. "Pemilihan Ketua Pokmas ini merupakan proses demokrasi yang dijalankan secara transparan dan adil. Semua calon memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh suara anggota Pokmas. Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan, anggota Pokmas melaksanakan hak pilih mereka dengan bertanggung jawab," kata Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam acara ini juga memperkuat keterhubungan antara Koramil dengan masyarakat setempat. Sertu Agus Kuswadi berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan dan program-program Pokmas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Guntung.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua Pokmas, diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik dan memimpin dengan bijak. Pokmas di bawah kepemimpinannya diharapkan mampu menjalin sinergi yang kuat antara masyarakat, pemerintah, dan instansi terkait guna meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan kelurahan.

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Siantar Sitalasari, Syarul Ramadhan Pane SH, Lurah kelurahan Gurila Aziz Zavar SH, Babinsa Gurila Sertu Agus Kuswadi, dan RT/RW kelurahan Gurila.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN