Breaking News

Tingkatkan Kesehatan Warga Lewat Rapat Mini Lokakarya Sektoral UPTD Puskesmas Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pentingnya meningkatkan perkembangan Kesehatan di wilayah Binaan maka, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Handi Saputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Rapat Mini Lokakarya Sektoral UPTD Puskesmas 3 Dolok, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Aula Kantor Harungguan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (23/06/2023).

Kepala Puskesmas Tiga Dolok Ibu dr.Sri Leni B Saragih dalam sambutannya menyampaikan Tiga Pilar utama yang paling prioritas oleh pemerintah saat ini untuk dibangun ialah Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi. Mari kita galang komitmen bersama untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, sehat dan sejahtera. Pencegahan Stunting merupakan program prioritas dari pemerintah . “Maka mari kita tekad Kerjasama dari tingkat RT, Desa dan Kelurahan Serta Kecamatan untuk mengatasi Stunting perlu kerja sama pemerintah Desa,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa menyampaikan bahwa masalah Pencegahan dan Penanggulangan Stunting dalam hal ini TNI sangat mendukung untuk mengurangi atau pencegahan Stunting di Kecamatan," katanya.  Adapun pokok pembahasan materi dalam rapat adalah Demam Berdarah Dengue (DBD), Bahaya dari penyakit infeksi virus yg disebabkan gigitan atau cakaran hewan yg terinfeksi Rabies, Imunisasi/Hasil capaian imunisasi rutin Januari-Mei 2023 di Puskesmas Tiga Dolok, Program kesehatan bagi orang yg terkena gangguan jiwa,  Program PTM dan Lansia, Program Gizi meliputi Ibu hamil, Remaja Putri, Balita Stunting, Balita gizi buruk dan adanya Program PROMKES yaitu suatu proses untuk memperdayakan masyarakat melalui kegiatan informasi, dan program KIA yaitu hasil pencapaian ibu hamil.

Babinsa juga mengajak para kades, bidan desa dan BKTM untuk Kerjasama supaya Stunting minimal dapat kita atasi bersama demi keselamatan dan kesehatan masyarakat," pungkas Babinsa.

Adapun yg hadir dalam acara rapat antara lain Camat Dolok Panribuan Bapak Nopem G.Sijabat S.Pt.,M.Si, Sekcam Dolok Panribuan Ibu Sarmida Lona Gultom SE.,M.Si, Kepala Puskesmas Tiga Dolok Ibu dr.Sri Leni B Saragih, Kepala Sekolah SMAN.1, Kepala Sekolah SMPN.2, Kapolsek atau yg mewakili Aiptu R.Sidabalok, Danramil atau yg mewakili  Serma Handi Saputra, Seluruh Pangulu Se-kecamatan Dolok Panribuan, dan eluruh Tenaga Kesehatan Tiga Dolok.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN