Breaking News

Tingkatkan Keamanan, Danramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun Hadiri Pelaksanaan Apel Launching Polisi RW


Pematang Siantar  |  Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan sekaligus penanganan stunting, dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri Pelaksanaan Apel Launching Polisi RW bersama dengan para petugas RW dan Pelaksanaan  Apel Satkamling, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Lapangan Mapolres Kota Pematang Siantar, Senin (26/06/2023).

Kapten Inf Teguh Sugiono dalam sambutanya mengatakan Polisi RW merupakan upaya untuk meningkatkan penyelenggaraan Harkamtibmas dengan menempatkan personel Polri dari berbagai fungsi Kepolisian untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian pada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Teguh Sugiono menjelaskan tugas Polisi Rukun Warga (RW) yaitu bermitra dengan masyarakat dalam mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya, bersama dengan masyarakat mengatasi masalah sosial dengan tindakan preventif dan preemtif sehingga tidak menjadi masalah hukum atau mengganggu Kamtibmas, dan mendukung fungsi kepolisian lainnya untuk meningkatkan efektivitas penerapan Polisi masyarakat di setiap wilayah. “Dengan hadirnya Polisi dilingkungan RW ini saya berharap seluruh personel dapat mendengarkan kemudian mencatat, menganalisis lalu menyelesaikan setiap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,” imbuh Kapten Inf Teguh Sugiono.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan anggota nantinya bertugas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memudahkan koordinasi dengan Ketua RW terkait gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Ditengah-tengah masyarakat sebagai anggota Polri harus menumbuhkan rasa kepercayaan sehingga masyarakat semakain cinta kepada Polri dan TNI,” pungkasnya.

Turut hadir Kapolres Pematang siantar  AKBP Fernando SIK, Wakapolres Pematang Siantar Kompol Hutahean, Wali Kota Pematang Siantar diwakili Bpk Ali Akbar, Kajari Pematang Siantar diwakili Bpk Tarigan, Danramil 02/ST Kapten Inf Suheri, Danramil 03/SS Kapten Inf Teguh Sugiono, para Kapolsek Kota Pematang Siantar, para Perwira Polres Kota Pematang Siantar, para Camat Kota Pematang Siantar, dan para Ketua RW Kota Pematang Siantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN