Breaking News

Tak Bosan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Vaksin Booster Kepada Masyarakat


Pematang Siantar  |  Guna mencegah penyebaran virus covid-19, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Winky Gunawan melaksanakan Komsos menghimbau warga  melaksanakan vaksin. Kegiatan tersebut berlokasi di Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Jumat (09/06/2023).

Dalam Komsos nya Babinsa mensosialisasi Vaksinasi Covid-19 dosis ke tiga (Booster) yang saat ini sudah tersedia bagi semua masyarakat, bagi masyarakat yang ingin melakukan Vaksin bisa datang ke Puskesmas Puskesmas yang ada diwilayah masing-masing. 

Selain mensosialisasi kan Vaksin Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 Karena sampai saat ini Virus Covid-19 masih ada.

“Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa Vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan Covid-19,” terang Kopda Winky Gunawan.

Menurut Babinsa, bahwa vaksin bukanlah obat namun Vaksin yang dapat pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit Covid 19.

" Dengan begitu, resiko masyarakat terindikasi Covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes," pungkas Kopda Winky Gunawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN