Breaking News

Ringankan Beban Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ikut Serta Gotong-Royong Bangun Mushola


Simalungun  |  Untuk membantu meringankan beban masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama Bapak Subagio Panguluh Nagori Sugarang Bayu beserta warga dalam rangka membangun Musholah Syuhada diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta II Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (30/06/2023).

Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga. Serka Untung sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.

Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan diwilayahnya mempunyai tujuan agar bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan terbukti.

Serka Untung mengatakan, Kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat di setiap kegiatan, serta guna memupuk sikap gotong-royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik serta mudah.

Ia mengatakan sebagai aparat Teritorial harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, kebersamaan antara Babinsa bersama warga diwilayahnya sangat diharapkan oleh masyarakat sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa membantu kesulitan rakyat di wilayah. Disaat ada kegiatan sosial yang harus kita bantu, kita harus siap ikut serta menyumbangkan tenaga.

Bapak Subagio Panguluh Nagori Sugarang Bayu selaku perwakilan dari pihak Musholla mengucapkan "terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah warga serta membantu kesulitan, seperti yang dilakukan saat ini ikut meringankan beban masyarakat. Semoga dengan kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami masyarakat untuk lebih peduli dengan pentingnya mengedepankan kebersamaan melalui gotong royong yang sudah menjadi tradisi kita" tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN