Breaking News

Prioritaskan Keamanan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Terjun Langsung Pantau Pendistribusian BLT DD


Simalungun  |  Dengan memberikan rasa aman, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Andi Berton Siburian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan pembagian BLT DD Tahap I thn 2023 Sebanyak 44 Jiwa Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/06/2023).

Hal ini dikatakan oleh Sertu Andi Berton Siburian dalam wacananya. “selaku Babinsa, saya selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa diberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai Rp. 600.000 /KK dengan jumlah penerima 45 orang,” katanya.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Andi Berton Siburian juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing–masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. “Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Babinsa.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN